Rabu, 30 Maret 2011

JADILAH TS-nya KRISTUS

Tahun Jubileum do taon on di HKBP, ganup ma hita mulak tu partalianta be, songon Bangso Israel i uju i; mulak tu partalianna dohot tu donganna.

Somal tabege nuaeng on: HKBP Kembali kepada Jati dirinya. Kita Adalah Umat Kristus tentu pengikut Kristus. Jadilah pengikut Kristus namun bukan hanya pengikut saja. Tetapi pengikut yang sejati, yang taat dan mau menjadi pelaku kehendak Krsitus.

Guru Huria kembali kepada jati dirinya. Guru Huria adalah Hamba Tuhan yang melayani dan memimpin jemaat. Jika HKBP Saat ini sudah berumur 150 tahun, demikian juga HKBP 150 tahun telah mengenal pelayan yakni Guru Huria. Yang perlu kita renungkan, apakah kesungguhan, kerajinan, kwalitas dan kwantitasnya sekarang menjadi tanda panah yang mengarah kebawah?? Jika kesannya demikian, mari kita berupaya merubah arah panah tersebut dengan meningkatkan pelayanan dan kwalitas pelayanan, sehingga arah panah akan mengarah naik.

Mari kita tunjukkan jati diri Guru Huria yang sebenarnya, tugas utama Guru Huria harus selalu kita laksanakan. Di hata Batak didok, "Ulaonta i ma taula" Ulaonta ima; manguluhon Huria; marjamita, manopot ruas na burju dohot na jungkat, manopot na marsahit, manosoi ruas asa ringgas marminggu, dohot paingothon sipelebegu asa ditanda nasida dalan tu hangoluan i.

Kita tidak pernah bermimpi dan mengharapkan supaya kita menjadi: Praeses, Kabid, Kadep, Sekjend,apalagi Ephorus di HKBP. Alai na bulusbulus i do, jala na tulustulus ido. Pos do roha na so pola dohot hita terlibat langsung na gabe TS TS ni angka dongan. Tetapi jadilah TS TS tu Kristus TS= Tongtong Satia tu Kristus. Ingkon manat do hita di partingkian nuaeng on, di hatana mandok JUBILEUM, alai harorna dohot sangkapna laho marhua? sotung do na gabe haporluan tu 2012??

Tahaburjuhon ma mangula ulaonta naung tajalo sian Tuhan i. Jangan kita ikut menjadi pengundang badai, gempa dan tsunami ke HKBP. Tetapi jadilah pembawa garam dan terang bagi jemaat HKBP.

Horas
Pel.Ketua TLG HKBP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar